Selasa, 22 Februari 2011

Cara Menghapus Virus Copy of Shortcut + Recycle (Ramnit)

Gak cuma sekali ngadepin kyak gini,..cuma tuh virus ampuuun susah banget di hapusnya,.. walaupun dah brapa kali diformat tetep aja nongol lagi,...nongol lagi.. karena dia menduplikasi dirinya ke folder recycle, semakin di hapus smakin NGALUNJAK..nongolnya makin banyak brow... ngalor ngidul cari cara akhirnya ketemu juga nih ada sedikit trik,...dari mbah gugel...kurang lebih prosedurnya kayak gini....baca atuuh... dan liat gambar dibawah nie...pernah kan ngalamin kayak gitu...yup lanjoot...

Contoh Virus Ramnit
Cara Menghapus Virus Copy of Shortcut + recycler (Ramnit) :

1. Download File ISO Dr.Web LiveCD terlebih dahulu, klo belum punya silahkan download di SINI
2. Setelah software Dr.Web LiveCD berhasil di download, burn kedalam CD/DVD.
3. Hubungkan USB Flash dan HDD eksternal ke komputer.
4. Booting komputer melalui CD/DVD ROM.

5. Kemudian akan muncul layar “Welcome to Dr.Web LiveCD”.

booting Dr.Web LiveCD
6. Pilih “Dr.Web LiveCD (Default)” kemudian tekan tombol “Enter” pada keyboard.


7. Tunggu beberapa saat sampai muncul interface Dr.Web LiveCD yang akan menampilkan aplikasi “Dr.Web Scanner” secara otomatis. Dr.Web Scanner ini berfungsi untuk melakukan pemeriksaan terhadap komputer anda dari kemungkinan adanya virus.

Dr.Web LiveCD
8. Untuk Scan HDD, pada layar “Dr.Web Scanner” pilih lokasi Drive yang akan di periksa dan pastikan anda check list opsi “Scan subdirectories” agar Dr.Web dapat melakukan pemeriksaan terhadap direktori dan subdirektori agar pembersihan lebih optimal. Jika layar Dr.Web Scanner tidak muncul klik ganda icon “Dr.Web Scanner” yang terdapat pada Desktop.

9. Kemudian klik tombol [Start] untuk memulai proses pemeriksaan (scan).
10. Tunggu beberapa saat sampai proses scan selesai dilakukan. Jika ditemukan adanya virus, Dr.Web akan menginformasikan file yang terinfeksi dan jenis virus yang menginfeksi pada kolom informasi virus yang tersedia.
11. Klik tombol [Select All] untuk memilih semua objek/file yang akan di bersihkan atau Anda dapat menentukan file mana saja yang akan Anda bersihkan dengan check list pada opsi yang tersedia.
12. kemudian klik tombol [Cure] untuk membersihkan file yang telah terinfeksi virus.
13. Tunggu sampai proses pembersihan selesai dilakukan.
14. Scan ulang komputer untuk memastikan komputer bersih dari virus.
15. Restart komputer.

Insya allah virus copy of shortcut + recycler (ramnit) sudah hilang dari PC atow di Flashdisk ente. Semoga cara menghapus virus copy of shortcut + recycler (ramnit) ini bisa membantu ente2 pada... amien dah...

buat tambahan, file ISO yang dah didunlut jangan lupa di Burning ke CD, setelah jadi...masukkan CD hasil burningan ke Kompi ente (Rubah bootingan ke Drive CD melalui Bios, yg masih awam bs langsung tanyan ke Mister Aang ) pilih folder pertama DR. Web Life CD. langsung dah oprak-oprek.

Tips dari berbagai sumber

4 komentar:

  1. sedang rame nie Virus Bosss..
    Tx Tipsnya....
    kalo hdd nya nggak di external kok gak bisa..?
    apa emang harus di externalin dulu ya..
    Dr.Web nya diem aja setelah enter default gimana tuh.? mohon pencerahanya..

    BalasHapus
  2. Dr Web live cd dah deteksi HHD internal,..coba ulang lg,..atau untuk lebih mudahnya aca cara baru, buat alternativ, langkah2nya matikan sistem restor, disable autorun, dgn mengetik gpedit.msc di menu run (win+r)pilih adminstrative template, cari setingan autorun (disable) setelah smua dah di setting, download aja antivirus pnya anak bangsa ARTAV ver 2.7 (ver ini dah bs hapus virus shortcut) sobat bs gugling...ok moga bs bantu...

    BalasHapus
  3. sbelum di burning hrus diekstrak dulu ga??????????

    BalasHapus
  4. ya...tentunya, dlm bentuk ISO, lalu burning deh...

    BalasHapus

Comment

Posting Terbaru

Ada kesalahan di dalam gadget ini
jangan lupa klik tombol "Suka" bila Blog ini bermanfaat..